Cara Daftar Operator EMIS Madrasah

Sahabat MIMASDA dimanapun Anda berada. Mungkin saja Operator Madrasah yang Baru didirikan, menemukan kesulitan bagaimana cara daftar Operator EMIS Pendis. Walaupun sebenarnya cara daftar Operator EMIS Pendis ini bisa dikategorikan kedalam cara yang mudah saja. Hanya tiga langkah maka Operator Madrasah sudah syah menjadi member EMIS Pendis Kemenag. Sebelum dilanjutkan tutorial cara daftar Operator EMIS Pendis Kemenag ini Anda harus mempersiapkan data-data berikut :
1.
Nomor Handphone Operator Madrasah;
2.
Alamat Email Aktif Operator Madrasah.
3.
Surat Tugas atau SK Operator Madrasah dalam format PDF dengan ukuran maksimal 200 KB. Contoh Surat Tugas untuk Operator Madrasah Tahun Pelajaran 2016-2017 bisa Anda download di sini.
Setelah semuanya sudah siap, silakan Anda klik atau buka tautan EMIS Pendis dengan URL http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/. Ketika halaman awal EMIS Pendis sudah aktif, langsung saja Anda klik Daftar.



Anda akan dihadapkan kedalam tiga langkah cara daftar Operator EMIS Pendis. Langkah pertama Anda harus mengisi semua form yang tampil seperti :
1.
Jenis Pengguna : Isi dengan Lembaga. Kemudian pilih Lembaga selain PTKIN dan kolom ketiga sesuaikan dengan lembaga Anda, misal Madrasah Ibtidaiyah. Kolom keempat dari subkolom Jenis Pengguna ini Anda isi dengan Nomor Statistik Madrasah.
2.
Nama Lengkap : Isi dengan nama lengkap Anda (Operator Madrasah);
3.
Tempat Lahir : Isi dengan tempat lahir Operator Madrasah;
4.
Tanggal Lahir : Isi dengan tanggal lahir Operator Madrasah;
5.
HP : Usahakan menggunakan nomor handphone yang aktif;
6.
Email : Silakan Anda masukkan alamat email Operator Madrasah;
7.
Password : Masukkan password untuk keperluan login nanti di akun EMIS Pendis. Ulangi lagi memasukkan password di kolom Ulangi Password.
  Jika semua form daftar sebagai Operator EMIS step 1 ini selesai, klik Selanjutnya.

Step 2 Anda diminta untuk melengkapi alamat tempat tinggal Operator Madrasah. Silakan Anda isi dengan lengkap dan benar semua kolom yang disediakan pada step ke 2 ini. Pengisian tempat tinggal hanya kolom Alamat Rumah saja yang harus Anda ketik. Sedangkan kolom Provinsi, Kabupaten, dan Kecamatan Anda diperintah hanya memilih saja yang sesuai dengan alamat Anda. Klik Selanjutnya jika melengkapi alamat pada step 2 ini telah selesai.

Lanjut ke step 3 atau langkah terakhir untuk daftar menjadi Operator EMIS Pendis. Anda isi semua kolom step 3 mulai dari kolom Tempat Tugas sampai dengan kolom upload file Surat Tugas/SK. Dan ingat agar proses daftar Operator EMIS Pendis ini sukses, ketika Anda upload Surat Tugas format harus PDF dan ukuran maksimal adalah 200 KB. Terakhir klik Simpan.


 Cara daftar Operator EMIS Pendis memerlukan proses. Ketika Anda selesai daftar untuk menjadi Operator Madrasah di EMIS Pendis tidak langsung otomatis bisa login. Hal ini karena pihak Admin EMIS Pendis pusat akan melakukan pengecekan data Anda sebelumnya. Pastikan Anda agar selalu mengecek status pendaftaran di WEB EMIS Pendis dengan URL http://emispendis.kemenag.go.id/emis_sdm/status.php



Mungkin hanya itu saja panduan lengkap tentang Cara Daftar Operator EMIS Pendis. Cara daftar Operator Sekolah ini khusus untuk Sekolah atau Madrasah dibawah naungan Kementerian Agama (Kemenag) saja. Semoga sukses dan salam Operator Madrasah.

Oleh : Admin

Related

Tutorial 2811290953662574019

Post a CommentDefault Comments

emo-but-icon

Hot in week

Comments

Side Ads


jadwal-sholat

Text Widget

Connect Us

item